Pencarian
Banner
Bioun SMA OnlineSnmptnE-RaporPipPmpDapodikKemdikbud
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik

Total Hits : 101760
Pengunjung : 38029
Hari ini : 11
Hits hari ini : 88
Member Online : 0
IP : 44.210.77.106
Proxy : -
Browser : Opera Mini
Agenda
06 December 2022
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7

PELAKSANAAN PROYEK PENGUTANA PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SMA NEGERI 3 PARIAMAN

Tanggal : 11/02/2022, 09:04:33, dibaca 40 kali.

PELAKSANAAN PROYEK PENGUTANA PROFIL PELAJAR PANCASILA
DI SMA NEGERI 3 PARIAMAN


Pelaksanaan proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di SMA Negeri 3 Pariaman dilaksanakan mengggunakan sistem blok, siswa kelas X Fase E berjumlah 9 rombel, 3 tema yang dipilih yaitu :Suara Demokrasi (Judul Proyek Suaramu menentukan masa depan bangsa), Gaya Hidup Berkelanjutan (Judul Proyek : jejak karbon, jejak kita dibumi), Kearifan Lokal (Judul Proyek : Penelusuran warisan masa lampau).
Sistem pelaksanaan:

       1.  Untuk Kelas X Fase E1, E2 dan E3 Tema Gaya hidup berkelanjutan dengan judul proyek Jejak karbon , jejak kita dibumi
       2.  Untuk Kelas X Fase E4, E5 dan E6 Tema Suara Demokrasi dengan judul proyek Seuaramu menentukan masa depan bangsa
               3.  Untuk Kelas X Fase E7, E8 dan E9 Tema Kearifan Lokal dengan judul proyek  Penelusuran warisan masa lampau

Kegiatan P5 di SMA Negeri 3 Pariaman mulai dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober, dengan rentang waktu 3 minggu, proyek 1 untuk masing- masing kelas bisa selesai sesuai target, untuk minggu ke 4,masing - masing temannya akan diroling berarti pada minggu ke 4 masing-masing kelas akan mengikuti tema ke 2, dengan demikian pada semester ganjil ini bisa menyelesaikan 2 tema. 
Untuk tema ke 3 akan dilaksanakan pada semester Genap.
Pada Pelaksanaan P5 semua siswa kelihatan sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini, karena pada P5 ini semua siswa bisa beraktifitas dan berkreatifitas, Pada pelaksanaan P5 ini setiap kelas dikelola oleh Koordinator, dan koordinator akan di dampingi oleh fasilitator, pada proses prakteknya, semua fasilitator akan menilai siswa dan pelaksanaan proyek, yang dinilai kemampuan siswa, adapun bentuk penilaian yang dinilai : Belum Berkembang, Mulai Berkembang, Berkembang sesuai harapan, Sangat Berkembang.
Fasilitator akan menilai setiap kegiatan berlangsung, kemudian menyterahkan nilai kepada koordinator, dan untuk mengentrikan pada rapor P5 adalah koordinator.




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas

Kembali ke atas